Header Ads

Operasi Candi 2019 Digelar 14 Hari

KAJEN - Mulai senin besok,29 April hingga minggu 12 Mei 2019 nanti,akan digelar Operasi Candi tahun 2019.Operasi tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat berlalu lintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan,bahwa operasi selama 14 hari tersebut sasarannya adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Sasaran Operasi Candi tahun 2019 adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,"ungkapnya.

Dikatakan,operasi simpatik ini lebih mengarah pada pembinaan dan penyuluhan, serta mengedepankan kegiatan prefentif dan preemtif. Selain itu, dilanjutkan dan didukung penegakan hukum. 

"Dalam operasi simpatik ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas, diantaranya penggunaan helm, kendaraan melawan arus, rotator, pengendara mabuk, serta pelanggaran lainnya," kata AKBP Wawan.
Pihaknya menghimbau,agar masyarakat tertib berlalu lintas, berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraan serta patuhi aturan lalu lintas saat berkendara.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.