Header Ads

Lawan Tottenham di Liga Champions, City Alergi Tim Inggris

Lawan Tottenham di Liga Champions, City Alergi Tim InggrisManchester City akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (9/4). The Citizens punya rekor buruk saat berjumpa klub Inggris.

Manchester City di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan Tottenham. Dalam tiga duel terakhir di Liga Inggris, The Citizens selalu mampu mempermalukan Tottenham, baik dalam laga kandang maupun tandang.

Namun di balik rekor pertemuan terakhir, ada pula statistik yang tidak menguntungkan Manchester City dalam persiapan laga ini.

Manchester City ternyata selalu menemui nasib buruk bila berjumpa sesama tim Inggris di kompetisi Eropa. Sudah ada dua pertemuan melawan klub Inggris yang dijalani oleh Manchester City, dan keduanya berujung pada tersingkirnya The Citizens. Bahkan Manchester City tak sanggup meraih kemenangan dalam empat laga yang dimainkan.

Di musim lalu, Manchester City kembali merasakan pengalaman yang serupa. Manchester City yang sangat dominan di Liga Inggris menemui nasib sial di Liga Champions. 

Manchester City tumbang dengan skor telak 0-3 dari Liverpool di Anfield. Gol cepat Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane di 31 menit pertama menenggelamkan Manchester City.
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.