Header Ads

Kyai Alif Wakafkan Masjid Untuk Warga Windurojo Kesesi

KAJEN –  Masjid Jami Al-Badriyah Dusun Kuthowangi Desa Windurojo Kecamatan Kesesi  diresmikan oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si.Peresmian Masjid yang didirikan oleh keluarga KH. M. Nur Alif Wasnadi, S.Pd.I yang juga pengasuh pondok pesantren Nurul Huda Gembong Kedungwuni  ditandai dengan pemukulan bedug,Jum'at (05/04/2019).

Usai diresmikan juga dilakukan penyerahan surat wakaf kepada perwakilan warga desa., Masjid Al-Badriyah pun langsung digunakan sholat Jumat berjamaah perdana oleh Bupati dan para kyai beserta tamu undangan bersama seluruh warga Desa Windurojo.

Bupati Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada KH. M. Nur Alif Wasnadi yang sudah mewakafkan masjid tersebut kepada masyarakat Dusun Kuthowangi, Desa Windurojo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

"Masjid ini adalah sesuatu karunia dari Allah SWT karena keluarga Kyai Alif sudah membangun di dusun ini,pembangunan masjid ini menghabiskan dana sekitar Rp 1,8 milyar dan  murni dari uang keluarga Kyai Alif sendiri,"ungkapnya.

Sementara itu, Kyai Alif mengungkapkan bahwa luasnya masjid tersebut 750 meter dengan luas bangunan 16 x16 meter dan pembuatan masjid ini murni dari dana pribadi sendiri. Menurutnya masjid dibangun sejak 8 bulan yang lalu dan saat ini progresnya masih 98 persen.

"Hanya pagar masjid yang belum selesai dan nantinya akan segera diselesaikan. Setelah semuanya jadi masjid berserta isinya akan diserahkan langsung kepada masyarakat Desa Windurojo," tutur suami Hj. Badriyah itu.

Kyai Alif berharap masjid tersebut bisa digunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan seperti Isra Mi'raj dan Maulid Nabi.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.