Header Ads

Jelang Idul Fitri,10 Armada Bus Dicek Kelayakannya

KAJEN - Menjelang ramadhan dan Idul fitri,Satlantas Polres Pekalongan melaksanakan RSPA dengan melakukan Ramp check atau cek kelayakan kendaraan,bersama Dishub dan Dinas Kesehatan kabupaten Pekalongan,Selasa (30/04/2019).

Kanit Dikyasa Polres Pekalongan,Iptu Quratul Aini,S.H. mengatakan bahwa Ramp Check tersebut dilaksanakan di di dua tempat yaitu PO. Ababil dan PO. 44 Trans. Pemeriksaan Teknis Kendaraan meliputi kedalaman alur Ban, pintu Darurat, Palu pemecah kaca, dll.

"Dari kedua tempat tersebut ada 10 armada yang kita cek,karena yang lainnya pada hari ini masih melakukan operasional,dari Dinas Perhubungan cek surat-suratnya (Surat kendaran dan SIM Driver) dari Kir maupun perlengkapan armadanya itu sendiri,"ungkapnya.

Sedangkan dari Dinas Kesehatan,memeriksa tensi,tes urine dan tes narkoba awak kendaraan,menurutnya,hasil tes tersebut semuanya sehat dan tidak ada yang terkena narkoba.

"Kedepannya dalam rangka Operasi Ketupat Candi pasti kita akan melaksanakan kembali,sambil dari Dinas Perhubungan nanti akan mendapatkan perintah dari kementrian untuk melaksanakan,kemungkinan puasa satu minggu atau pertengahan kita laksanakan kembali,"pungkasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.