Header Ads

Jalan Sibelis Longsor Lagi!

KAJEN - Jalan sibelis yang merupakan jalan penghubung Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Banjarnegara kembali longsor,beruntung material longsor bisa segera ditangani,Senin malam tadi (08/04/2019).

Sebelumnya pada bulan februari jalan Sibelis Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan juga mengalami longsor,sehingga sudah ada alat berat yang standby dan langsung bisa digunakan untuk membuka jalan yang tertutup material longsor.

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,Budi Rahardjo mengatakan bahwa longsor terjadi lantaran hujan lebat pada sekira pukul 22.00 Wib,dengan tinggi longsor dan amblas masing-masing 5 meter.

"Kemarin hujan lebat dan jalan longsor lagi,kebetulan alat masih dilokasi sehingga bisa langsung ditangani,"ungkapnya

Dikatakan,meskipun material longsor sudah dibersihkan namun jalan memang masih licin sehingga warga harus hati-hati saat melintas di jalan Sibelis Paninggaran.

"Longsornya itu ada dua titik,yang dibawah, sama yang atas yang kemarin dikerjakan oleh DPU Provinsi,kalau bawah longsor yang atas ikut longsor juga,ikut ketarik,kejadiannya seperti itu terus,"tandasnya.

Disebutkan,Jalan memang sudah dilebarkan karena sering terjadi longsor namun sayangnya longsor masih terus terjadi.

"Jalankan memang sudah dilebarkan,tebingnya sudah dikepres karena sering longsor,tapi memang masih longsor terus,kalau biar permanen memang perlu dibuat senderan atau dipancang agar tidak longsor terus,"imbuhnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.