Header Ads

Do'a Bersama Untuk Awali Pembangunan Jembatan Kali Keruh

KAJEN –  Jembatan Kali Keruh yang amblas hampir setahun yang lalu,kini akan segera diperbaiki.Kemarin Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si bersama segenap warga Desa Luragung, Kecamatan Kandangserang, menggelar doa bersama untuk mengawali pembangunan jembatan darurat Kali Keruh.Jum'at (05/04/2019).

Tujuan dari doa bersama dimaksudkan agar selama pembangunan jembatan darurat yang merupakan
Jembatan penghubung dua kabupaten yaitu Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang berjalan dengan baik dan lancar agar akses masyarakat dua kabupaten tersebut bisa normal kembali.

Kustri (47 tahun) warga Dusun Pedaiman, Luragung, Kecamatan Kandanganserang mengatakan ia sangat bersyukur jembatan darurat akan segera diperbaiki oleh pemerintah.Karena menurutnya, runtuhnya jembatan Kali Keruh membuat akses masyarakat terganggu dan perekonomian tersendat.

"Akhirnya pembuatan jembatan darurat segera dibangun setelah menunggu setahun kiranya.Setiap hari berbelanja ke pasar yang berada di Watukumpul saya harus menuruni dan menaiki anak tangga darurat jembatan Kali Keruh. Saya merasa takut apabila debit air sungai naik dan itu bisa membahayakan warga yang melintasi jembatan itu," jelasnya.

Adapun,seorang guru honorer Atik Dyat Prastuti (40) merasa senang karena jembatan darurat Kali Keruh akan segera dikerjakan. Ia harus berjibaku menembus derasnya arus sungai. Karena Jembatan Kali Keruh rubuh satu tahun silam.

"Saya mengajar murid di SDN 02 Cawet Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang dan jembatan Kali Keruh sendiri merupakan akses utama penghubung Desa Luragung, Kecamatan Kandanganserang dengan Desa Medayu Kecamatan Watukumpul, Pemalang," tuturnya.

Atik berterimakasih pada Bupati karena pembuatan jembatan darurat rencananya akan dilakukan Senin depan. Ia berharap nantinya jembatan darurat yang akan dibangun bisa memperlancar perekonomian masyarakat.



Selain warga sekitar,hadir pula Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Ali Riza, M.Si, Kepala DPU Taru Wahyu Kuncoro, ST.,MT., Kepala BPBD Budi Raharjo, Kepala Kesbangpol Haryanto Nugroho, S.STP, Kabag Pembangunan Setda H. Abdul Choliq, Kabag Kesra Setda H. Trisno, Camat Kandangserang Siswanto, S.STP beserta Muspika.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.