Header Ads

Cegah Money Politik,Bawaslu Gelar Patroli Pengawasan

KAJEN - Bawaslu Kabupaten Pekalongan mencatat ada 2.879 pengawas TPS,Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Zulfahmi,pagi tadi (12/04/2019).

"Untuk pengawas Tps ada 2.879,pengawas desa 285,pengawas kecamatan 3 x 19 sama dengan 57,dan kami pengawas kabupaten ada 5,"ungkap Zulfahmi.

Dikatakan,pihaknya juga akan melakukan instruksi Bawaslu RI untuk melakukan patroli pengawasan dimasa tenang dan saat pemungutan suara.

"Kemudian kami juga ada instruksi dari bawaslu RI untuk melaksanakan  patroli pengawasan dimasa tenang dan pemungutan,jadi nanti kita bergilir ada yang sip siang dan malam sampai pagi,"katanya

Tujuan preventif dilakukan patroli pengawasan disaat masa tenang dan pemungutan,menurutnya,agar bisa mencegah money politic.

"Patroli pengawasan tujuan preventifnya,orang yang mau melakukan money politik ada panwasnya tidak jadi(mencegah),disamping kita juga pengawasan yang lain,barangkali ada selebaran hoax yang disebar,"tandasnya.

Ditambahkan, nantinya pihaknya pada hari minggu juga akan menertibkan  alat peraga kampanye yang belum ditertibkan.

"Kita sudah berkirim surat pada peserta pemilu baik tim kampanye capres-cawapres,maupun pileg agar menertibkan sendiri alat peraga kampanye dimasa tenang,kalau kemarin kita sudah kirim surat kok masih tetap,nanti hari minggu kita akan bergerak untuk menertibkan itu,kita ajak Satpol PP,Kepolisian dan Dishub,"imbuhya.(Ros-Nk)




Diberdayakan oleh Blogger.