Header Ads

Bupati Serahkan Berbagai Bantuan Dalam Sonjo Deso

KAJEN - Kunjungan Desa atau Sonjo Deso ke Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan di lakukan oleh Bupai Asip Kholbihi bersama rombongan.Dalam Sonjo Deso tersebut Bupati menyerahkan berbagai bantuan,Sabtu (27/04/2019).

"Acara inti Sonjo Deso ini adalah Wayang kulit dengan lakon 'Semar Babad  Khayangan' yang dipentaskan oleh dalang-dalang dari Kabupaten Pekaongan.Kita juga membagi bantuan-bantuan dari program Bagian Sosial,Bagian Kesra dan Basnaz,"ungkapnya.

Dikatakan,bantuan-bantuan tersebut seperti Beasiswa untuk siswa SD dan SMP,bantuan bagi para penjaga makam,bantuan bagi lansia/jompo,bantuan bagi anak-anak yatim,serta bantuan untuk masjid.

"Kita juga memberi bantuan dari Perkim LH yaitu untuk para menantu yang belum punya rumah alias masih menumpang di rumah mertua dan mertuanya punya tanah,ini akan dapat bantuan dari pemerintah berupa material senilai Rp 35 juta,"tutur Bupati.

Dilanjutkan,pihaknya juga mensosialisasikan untuk Zero Drop Out dan Kartu Kajen Sehat.Adapun yang paling esensial,menurutnya adalah infrastruktur.

"Infrastruktur ini penting karena Desa Sengari menghubungkan dengan Kabupaten Batang,kita sudah anggarkan di tahun 2019.Nanti kalau kita sudah ada juga akan kita kembangkan sekolah di Kecamatan Talun agar anak-anak bisa belajar di Talun (tidak usah ke Batang),"tandasnya.

Dijelaskan,bahwa semua itu merupakan tujuan dari Sonjo Deso yaitu untuk mempercepat pembangunan daerah,Pembangunan infrastruktur dan SDM serta mendongkrak ekonomi lokal.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.