Header Ads

Buka Kedai Kopi, Kaesang Pangarep Akui Bersaing dengan Gibran

Kaesang PangarepKaesang Pangarep membuktikan jika dirinya handal berbisnis. Setelah sukses dengan bisnis Sang Pisang yang sudah membuka puluhan cabang di berbagai kota, kini putra bungsu Presiden Joko Widodo itu melebarkan sayap usahanya.

Kaesang Pangarep akhirnya mewujudkan mimpi mengelola bisnis kopi. Hal itu dibuktikannya dengan membuka kedai kopi yang diberi nama Ternakopi.

"Saya punya cita-cita. Latihan jadi barista di salah satu sekolah di Jakarta. Setelah itu saya punya mimpi buka toko kopi sendiri. Itu sekitar setengah tahun yang lalu, ujar Kaesang Pangarep ketika meresmikan Ternakopi di bilangan Cipayung, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Kaesang menyebut bahwa ide dari bisnis ini masih merupakan usahanya untuk menyaingi sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Setelah menyaingi Markobar, sekarang ia membuka Ternakopi.

"Saya emang sudah lama pengin buka kopi sendiri. Kayak Sang Pisang ingin nyaingin Markobar. Jadi, Ternakopi itu pengin nyaingin Kopi Jolo. Jadi kakak saya ada bisnis apa, saya saingin," ujarnya dengan gayanya yang khas.

Keputusan Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia bisnis didukung sepenuhnya oleh Jokowi. Presiden Republik Indonesia ketujuh itu juga menjadi tester pertama bagi produk baru Kaesang Pangarep sebelum diluncurkan ke publik.
(Liputan6.com)
Diberdayakan oleh Blogger.