Header Ads

Bawaslu Terima Laporan Kotak Suara Sudah Rusak

KAJEN – Ada 10 indikator TPS Rawan dan di Kabupaten Pekalongan total dari  2.879 Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat 625 TPs yang rawan.Hal tersebut diungkapkan oleh Wahyudi Sutrisno,selaku Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Pekalongan,Senin kemarin (15/04/2019).

"Indikator TPS rawan itu ada 10 yaitu ada pemilih DPTb atau daftar pemilih tetap tambahan,ada pemilih PDK,itu akan kita awasi betul yaitu orang-orang yang memiliki A5 dibawa atau tidak,kemudian TPS dekat Rumah Sakit,TPS dekat Perguruan Tinggi,TPS dekat lembaga pendidikan seperti pesantren dan asrama,terdapat praktek pemberian uang atau barang di TPS,terdapat praktek menghina dan menghasut terkait isu agama,Ras dan golongan disekitar TPS,"ungkap Wahyudi.

Dilanjutkan,kedelapan yaitu petugas KPPS berkampanye untuk peserta pemilu,kesembilan TPS berada didekat posko/rumah tim kampanye,terdapat logistik atau perlengkapan pemungutan suara mengalami kerusakan untuk di TPS.

"Jadi kita juga mencatat dan melihat logistik-logistik yang rusak,tadi kita mendapat laporan dari wonokerto ada 1 kotak suara yang sudah penyok,di bojong 2 kotak suara yang rusak dan dikandangserang ada 1 yang rusak, "imbuhnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.