Header Ads

13.303 Siswa SMP/MTs Ikuti UNBK

KAJEN - Bupati Pekalongan,KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si meninjau langsung hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 di SMPN 1 Kedungwuni dan SMPN Wonopringgo 1 Kabupaten Pekalongan, Senin (22/04/2019).

"Secara teknis, saya melihat tidak ada masalah. Komputer sudah tersedia, jaringan, server dan sarana lain juga sudah ada dan saya pastikan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan baik," kata Bupati.

Menurut Bupati Asip, di SMPN 1 Kedungwuni pesertanya cukup banyak ada 246 peserta dan di bagi tiga sesi.

Pihaknya juga melihat anak-anak sekarang sudah semakin terbiasa dengan UNBK dan ini menunjukkan adanya peningkatan secara kuantitas dan kualitas kepesertaan UNBK di Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kabupaten Pekalongan,Sumarwati mengatakan bahwa dari 122 SMP dan MTs,yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 91 persen yaitu 111 sekolah.
"Kalau SDnya kan Ujian Nasional Berstandar Nasional atau USBN,sampai dengan jam ini semua lancar,tidak ada kendala,yang jelas kita sudah antisipasi dengan Telkom dan PLN,"ungkap Sumarwati.

Dikatakan,untuk peserta siswa SMP dan MTS yang mengikuti UNBK yaitu berjumlah 13.303,sedangkan peserta siswa SD yang mengikuti UNBK sekitar 17.000.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.