Header Ads

Sandiaga Uno Hadiri Millenial Santripreneurship

KAJEN - Setelah mengikuti halaqah di Kota Pekalongan,Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menghadiri Seminar Milenial Santri Preneurship,Sandiga memotivasi para emak-emak dan milenial yang hadir di Gedung Muhammadiyah Kauman Wiradesa Kabupaten Pekalongan tersebut,Kamis (14/03/2019).

Sandiaga Salahudin Uno kepada awak media mengatakan,bahwa pihaknya berterimakasih kepada yayasan pesantren dan Gerakan Oke Oce karena sudah menggagas Milenial Santripreneurship.

"Milenial Santripreneurship ini digagas di 10 kota di jawa tengah dan akan mendidik,memberikan pelatihan kepada para santri tentang apa itu entrepeneurship serta peluang-peluang untuk para millenial,"ungkap Sandiaga.

Dikatakan,69 persen para millenial mengingkan menjadi entrepreneurship,namun kenyataannya 61 persen pengangguran adalah usia muda yaitu usia 15-20 tahun.

Menurutnya,ini merupakan terobosan inovatif karena ini menggabungkan antara komunitas pesantren dengan gerakan kewirausahaan.Pihaknya yakin ini merupakan resep mujarap untuk menangani masalah tersebut.

“Apakah ini akan berhenti 17 April?, apakah hasilnya nanti ketentuan Allah, saya sampaikan bahwa gerakan Oke Oce Entrepreneurship ini lebih besar dari Pilpres 2019. Karena ini kemandirian bangsa 63 juta milenial ini butuh pelatihan, butuh suatu inovasi kebijakan yang bisa memberikan mereka kesempatan untuk menjadi seorang yang mandiri,membuka lapangan kerja,” lanjutnya.

Dilanjutkan,pihaknya melihat peluang yang saat ini terbuka lebar diantaranya adalah Potensi Pariwisata, kuliner yang halal, ekonomi berbasis syariah diselimuti dunia. Karena sekarang di seluruh dunia sedang berlomba lomba dan kurs yang dihasilkan ekonomi halal ini cukup besar dan Indonesia baru no 10 dari Islamik Ekonomi Indeks.

“Untuk itu kedepan kita harus naik 5 besar, Prabowo- Sandi mencanangkan kita bisa naik ke 5 besar dan sepuluh tahun kedepannya kita bisa menggeser Malaysia sebagai pemuncak global ekonomi islamik indek,pasarnya dan peluangnya ada,kalau para santri bisa kita cetak kita akan beri pengaruh yang positif bagi bangsa,” tandasnya.

Sandiaga berharap dengan Millenial santripreneurship bisa menghadirkan kemandirian santri,sehingga selain para santri  ahli dalam agama,berakhlakul karimah juga bisa memiliki ilmu perniagaan. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.