Header Ads

Pasar Kuliner Hutan Kota 'Rindu Semilir' di Kajen Soft Launching

KAJEN - Soft Launching pasar jajanan tempo doeloe atau tradisional dilakukan oleh Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi di Hutan Kota Kabupaten Pekalongan di Jalan Rinjani Utara Alun-alun Kajen, siang tadi,Selasa (26/03/2019).

Bupati mengatakan nantinya pasar jajanan Hutan Kota tersebut akan diberi nama 'Rindu Semilir',tadinya hutan kota berfungsi hanya sebagai penghijauan namun sekarang ditambah menjadi wisata kuliner yang akan dibuka setiap hari ahad atau minggu.

"Ini baru soft launching,yang mengisi adalah konter-konter makanan tradisional dari berbagai kelompok seperti karang taruna,darma wanita dibawah binaan PKK Kabupaten Pekalongan,"ungkapnya.

Dikatakan,makanan yang tersedia sudah sudah melalui uji kualifikasi atau uji kualitas dengan melalui berbagai tahapan seleksi seperti kebersihannya,tidak boleh memakai pewarna alias harus memakai pewarna alami dan tentu saja rasanya terjamin enak.

"Kita mempertahankan makanan tradisional dan disisi lain kita pemberdayaan ekonomi.Kedepan, bisa untuk wedding party outdoor,pesta kebunlah,yang penting bermanfaat,"tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan,Bambang Irianto mengungkapkan bahwa ini merupakan bentuk menindaklanjuti arahan Bupati agar ada wisata yang murah meriah ditengah kota.

"Disini kan non plastik,kita pakai daun pakai bambu.Bertahap kita juga akan tambah mainan jadul seperti egrang,kelereng ini baru soft launching rencana april baru mulai,ini baru 80 persen,"tandasnya.

Ditambahkan,untuk mata uang yang digunakan sebagai alat tukar di pusat kuliner tersebut terbuat dari kayu yang diberi tanda dengan 1 koin  bernominal Rp 2 ribu.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.