Header Ads

Lapor Pajak Dengan E-Filling,Bupati Ajak Masyarakat Taat pajak

KAJEN - Bupati Pekalongan mengajak masyarakat untuk taat pajak.Hal tersebut diungkapkan saat Bupati Asip Kholbihi mengisi Surat Pemberitahuan Pajak (SPT) memalui e-Filling di Kantornya,kemarin (19/03/2019).

"Bagi warga masyarakat pekalongan terutama yang perorangan yang punya kewajiban membayar pajak ayo kita isi dulu SPT tahunannya,sekarang caranya lebih mudah bisa menggunakan e-filling seperti yang saya lakukan,"ungkap Asip Kholbihi

Bupati menghimbau agar masyarakat jangan terlambat membayar pajak karena bisa terkena denda,menurutnya daripada terkena denda lebih baik bayar pajak tepat waktu karena batas akhir pajak perorangan adalah tanggal 31 Maret 2019.

"Partisipasi masyarakat di Kabupaten Pekalongan masih kurang,sampai dengan tanggal ini baru 50 persen,ayo sedulur-sedul bayar pajak,sekarang putra-putrinya kan sudah pinter bisa lapor menggunakan e-filling ini,"tuturnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Pekalongan,Taufik Wijiyanto mengatakan bahwa wilayah kerjanya meliputi Kota Pekalongan,Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang,dengan total wajib SPT sebanyak 107 ribu.

"Tapi kita ditargetkan secara nasional agar dicapai  73 persen,dari 107 ribu 40 persennya Kabupaten Pemalang yang paling bagus untuk wajib pajak dan penerimaan pajakny,"sebutnya.

Pihaknya,berharap agar masyarakat segera melaporkan SPT melalui e-Filling,agar masyarakat lebih mudah dalam melaporkan,karena lapor penghasilan bukan berarti membayar pajak.

"Silahkan yang nggak punya penghasilkan tetap lapor,lapornya nihil,tidak ada masalah,yang penting patuh,lapor bukan berarti bayar pajak,"tandasnya.

Untuk kendala,pihaknya menyebutkan tingkat kepatuhan yang harus ditingkatkan,saat ini ekonomi masyarakat peretumbuhannya bagus,namun setelah memiliki NPWP banyak yang belum sadar untuk lapor SPT.Kendala lainnya banyak yang membuat NPWP untuk kredit atau mencari kerja bukan untuk lapor atau bayar pajak. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.