Header Ads

Jelang Pemilu,Patroli Skala Besar Digelar Polres Pekalongan

KAJEN - Untuk mencegah terjadinya tindak kriminal menjelang pemilihan umum (Pemilu) pada April mendatang,Kepolisian Resor Pekalongan melalui Unit Dalmas Sat Sabharanya menggelar patroli disetiap wilayah hukum Polres Pekalongan,

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Polda Jateng Iptu Akrom saat Patroli tersebut mengatakan, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu, pihaknya berinisiatif melakukan patroli berskala besar dan menyambangi masyarakat.Kamis malam (7/3/2019).

"Dengan adanya patroli ini, setidaknya untuk mencegah upaya terjadinya tindak kriminal dan kehadiran kita ini benar dirasakan masyarakat," kata Iptu Akrom.

Selain itu, ia juga menyambangi dibeberapa tempat keramaian di Kecamatan Kajen dan memberikan imbauan masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan tempat tinggal.

"Jika ada orang mencurigakan atau tidak kenal di tempat tinggal, agar dapat melaporkan ke pihak kepolisian dan RT setempat," ucapnya.

Menjelang pelaksaan Pemilu mendatang, Kasubbag Humas juga mengajak seluruh RT dan RW bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Biar beda pilihan, tapi tetap tegur sapa. Jangan sampai ada perselisihan, kita ini semua saudara,"tandasnya.

Tak hanya itu, Iptu Akrom juga meminta masyarakat untuk melapor jika ada oknum-oknum yang memafaatkan tempat beribadah untuk kampanye.

"Kalau ada oknum yang kampanye di tempat ibadah dan pendidikan, mohon di foto lapor ke kami atau Bawaslu,"pungkasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.