Header Ads

Jaga Kebhinekaan,FGD Digelar


KAJEN – Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti  menghadiri acara Focus Group Discussion dalam rangka menjaga Kebhinnekaan Jelang Pilpres 2019 di Hotel Marlin Wiradesa – Pekalongan kemarin.

Arini mengatakan negara-negara di dunia dihuni oleh berbagai masyarakat yang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, tak terkecuali Negara Indonesia. Walaupun ada  perbedaan, namun masyarakat dapat hidup aman dan damai dengan tali persatuan dan kesatuan yang ada. 

"Dan hal itu sudah berjalan sejak lama hingga sekarang,"  terangnya.

Lebih lanjut Ia  menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun politik dimana pada tanggal 17 April 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan umum serentak untuk Pilpres dan Pileg.

Oleh karena itu, adanya perbedaan ini dikhawatirkan  dapat menjadi pemicu munculnya potensi perpecahan dalam masyarakat yang sudah bersatu itu. Sehingga beliau sangat mengapresiasi tindakan Kapolres dalam menyelenggarakan acara diskusi ini guna mensukseskan pilpres dan pileg dengan tetap menjaga kebhinekaan kita, sehingga kekhawatiran akan munculnya perpecahan dalam masyarakat itu tidak terjadi.

"Hrapannya kepada para peserta diskusi untuk menyamakan persepsi agar perbedaan pilihan jangan menjadikan kita terpecah belah dan tetap bersatu, serta menyadari bahwa keberagaman pola pikir dalam mensejahterakan rakyat, perbedaan pilihan jangan dijadikan alasan untuk tidak saling bersama,"katanya.(Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.