Header Ads

Ciptakan Pemilu Damai,Polres Dan IAIN Pekalongan Gelar Istighosah

KAJEN - Dalam rangka menciptakan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai, sejuk untuk keselamatan bangsa dan NKRI,Kepolisian Resor Pekalongan dan IAIN Pekalongan menggelar istighosah serta doa bersama, Rabu (20/03).

Kapolres Pekalongan,AKBP Wawan Kurniawan, S.H,, S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengatakan akan pentingnya peningkatan keimanan dan ketakwaan dalam diri kita. Setiap kehidupan beragama merupakan  upaya menciptakan kedamain dan keselamatan  bagi umat manusia.

“Tentunya kehidupan yang damai rukun dan sejahtera harus diupayakan bersama. Perlunya memiliki sikap tolernasi terhadap umat sesama, sehingga tercipta masyarakat yang toleran dan beradab di Kabupaten Pekalongan,” ujar AkBP Wawan.

Mengakhiri sambutannya, AKBP Wawan menambahkan bahwa Polri dalam menciptakan kamtibmas sangat  membutuhkan dukungan dan peran serta dari seluruh elemen masyrakat.

Sementara itu Sekda Kabupaten Pekalongan,Dra.Hj.Mukaromah Syakoer mewakili Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi mengungkapkan apresiasinya atas acara tersebut dan berharap dapat menciptakan situasi kondusif dalam Pileg dan Pilpres 2019.

"Mudah-mudahan dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam pileg dan pilpres 2019,kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pemilu dengan aman dan damai jangan saling menyerang dan jangan mudah terprovokasi,"tandasnya.

Adapun Rektor IAIN Pekalongan,Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka pileg dan pilpres tahun 2019 kami hanya bisa memberikan suport secara spritural dan kerohanian, semoga pelaksanaan pileg dan pilpres dapat bejalan aman dan lancar.

Hadir pula dalam Istigosah tersebut,Dandim Pekalongan diwakilkan Kapten Inf. Nurkhan,Kabag Sumda Polres Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota, Kompol Agus Riyanto, Rais Syuriah NU Kota Pekalongan K.H. Zakaria, pengasuh pondok pesantren Kedugwuni dan Pekalongan, serta anggota Kodim, Polres Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.