Header Ads

370 CPNS Kabupaten Pekalongan Terima SK

KAJEN - Sebanyak 370 CPNS Kabupaten Pekalongan menerima SK CPNS,Sebelumnya BKD mengusulkan sebanyak 389 formasi,namun karena formasi Doker Spesialis kosong alias tidak ada yang mendaftar,sehingga yang terisi hanya 370 formasi saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pekalongan,Totok saat penyerahan SK CPNS di Pendapa Rumah Dinas Bupati Pekalongan,Selasa (19/03/2019).

"Pengadaan CPNS intinya untuk mengisi kekurangan jumlah pegawai di Kabupaten Pekalongan,Formasi yang kita ususlkan 389,namun setelah seleksi yang diterima hanya 370,karena formasi dokter spesialis tidak ada yang mendaftar,"ungkapnya.

Dikatakan,UU ASN sekarang ada dua yaitu P3K (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil),untuk mengisi kekurangan PNS maka diisi dengan P3K yang datanya sudah ada didata base BKN (Badan Kepegawaian Nasional).

"Dikabupaten Pekalongan ada formasi sebanyak 120 sedangkan yang mendaftar 101,yang lolos belum (diumumkan),"imbuhnya

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi sesaat setelah  penyerahan SK CPNS formasi 2018 mengatakan bahwa CPNS akan melalui masa yang berat yaitu 1 tahun sebelum ditetapkan menjadi PNS.

"Para CPNS akan melalui masa yang berat yaitu mereka 1 tahun sebelum jadi PNS harus displin dan tepat waktu,dan nanti kita akan diklatkan dengan dana APBD,"tandasnya.

Sementara itu Salah seorang CPNS Guru SMP matematika yang menerima SK,Rosadi (25) warga Tanjung Kulon Kecamatan Kajen, mengaku senang sekali meskipun dalam pendaftarannya banyak saingan.

"Saya guru matematika SMP 3 Wonokerto,foreplay memang saingannya banyak,tapi ya tergantung do'a dan ikhtiar saja,"tandasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.