Header Ads

Selamatkan Milenial Dari Lakalantas,Milenial Road Safety Festival Digelar

KAJEN - Polres Pekalongan akan mengadakan program Milenial Road Safety Festival pada tanggal 17 februari 2019 mendatang.Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Pekalongan,AKP Ari Prayitno,kemarin.

"Puncak milenial road safety festival nanti di alun-alun kajen mulai pukul enam sampai sepuluh (Pkl 06.00 Wib - pukul 10.00 Wib) kita memanfaatkan moment car free day,"ungkap AKP Ari Prayitno.

Dikatakan,nantinya dalam acara tersebut akan dilaksanakan beberapa kegiatan,seperti gerak jalan sehat dengan start di depan Mapolres dan Finish di Depan boulevard Pendopo Bupati Pekalongan.

"Pesertanya kita libatkan para milenial yaitu para siswa SMA,SMP,komunitas kesenian,komunitas otomotif dan nanti setelah acara tersebut nanti dilanjutkan dengan senam kolosal bersama masyarakat yang sedang car free day disitu,didepan Polres juga ada kegiatan safety reading,kemudian ada juga lomba ketangkasan bongkar pasang ban, "katanya.

Dilanjutkan,untuk acara terakhir adan dilakukan pembagian hadiah serta deklarasi milenial Road Safety Festival.Adapun kegiatan milenial road safety festival merupakan program terpusat Korlantas.

"Kegiatan ini berangkat dari hasil anev,Korban Lakalantas dari tahun 2015 sampai saat ini didominasi usia 17 tahun sampai 35 tahun,ini usia produktif,sehingga kita harus menyelamatkan kaum milenial ini dari korban lakalantas,"tandasnya.

Pihaknya berharap,pesan-pesan milenial road safety festival bisa ditangkap kaum milenial,sehingga mereka selalu berhati hati di jalan,agar kaum milenial bisa menyelamatkan dirinya dan angka kematian milenial akibat lakalantas bisa berkurang.

Ditambahkan,tiap malam anggotanya melakukan patroli ke perumahan-perumahan guna menjaga keamanan dan ketentraman.Ia berharap di wilayah hukum polres pekalongan tidak terjadi tindak pembakaran sepeda motor dan mobil seperti yang terjadi di kendal dan semarang.Lebih lanjut Ari menghimbau supaya tiap perumahan yang tidak berportal, agar dipasang portal supaya lebih aman. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.