Header Ads

Satgas Bansos Resmi Dibentuk

KAJEN - Demi mengawal pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah  untuk masyarakat di Kabupaten Pekalongan,Polres Pekalongan resmi membentuk Satgas Bansos.Hal tersenut diungkapkan oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H,kemarin.

" Pembentukan Satgas tersebut berdasarkan nota kesepahaman antara Kementerian Sosial  dengan Polri, 11 Januari 2019 lalu, Polri kini dilibatkan dalam pengawasan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat,"ungkap Wakapolres.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H, juga mengungkapkan bahwa nantinya Satgas ini bertugas melakukan pendataan, sosialisasi,dan  pendampingan.

"Satgas ini bertugas melakukan pendataan, sosialisasi, pendampingan, hingga penegakan hukum apabila ditemukan penyalahgunaan bantuan sosial,"ungkapnya.

Dikatakan,pihaknya juga akan mendorong para anggota Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sosialisasi mulai tingkat kecamatan, kelurahan, desa, sampai dengan tingkat RW dan RT terkait program Bansos yang akan dilaksanakan.

“Kami dari pihak Kepolisian siap mengawal pendistribusian dana bantuan sosial pemerintah, agar pastinya tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan oleh oknum-oknum tertentu,"tandasnya.

Ditambahkan,dana bantuan sosial ini merupakan amanah, dan  harus sampai kepada pemiliknya yang membutuhkan. Dan apabila pihaknya menemukan adanya penyelewengan,  pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas serta akan di proses sesuai dengan aturan yang berlaku. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.