Header Ads

Ribuan Kotak Suara Pilpres Selesai Dirakit

KAJEN -  Pelipatan kotak suara dilakukan KPU Kabupaten Pekalongan sejak senin kemarin (4/2/2019),dengan jumlah 13.000 kotak suara.

Komisioner KPU Kanupaten Pekalongan,Ahyar Budi Pranoto mengatakan bahwa kotak suara yang sudah selesai dilipat adalah kotak suara untuk presiden dan wakil presiden.

"Kita mengerahkan 52  dalam pelipatan kotak suara sebanyak tiga belas ribu sekian,tahapan yang sudah selesai adalah kotak suara untuk Pilpres dengan jumlah 2.879,” ungkapnya.

Dikatakan,untuk kotak suara DPD sudah mencapai 60 persen kemudian akan disusul DPR RI dan seterusnya hingga selesai.

“Kami targetkan perakitan akan selesai akhir Februari ini, baik pelipatan kotak suara untuk Pilpres, DPD, dan semuanya,” jelasnya.

Dilanjutkan,selain kotak suara,logistik lain yang sudah sampai di KPU Kabupaten Pekalongan yaitu baru sampul dan ATK untuk Pemilu, sementara untuk surat pihaknya masih menunggu jadwal pengiriman.

“Surat suara masih menunggu jadwal pengiriman karena memang jadwalnya belum turun untuk Kabupaten Pekalongan,jika sudah datang kemungkinan kami akan melibatkan ratusan orang dalam pelipatan surat suara,” tambahnya.

Adapun,dalam pelipatan surat suara KPU Kabupaten Pekalongan melibatkan masyarakat sekitar untuk membantu. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.