Header Ads

PBSI Dukung Imbauan Pemerintah Atlet Junior Dominasi SEA Games 2019

Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti Femi Diah/detikSport)Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sepakat dengan Kemenpora untuk memberi prioritas bagi atlet junior ke SEA Games 2019 Filipina. Tapi. PBSI butuh payung hukum.

Menpora Imam Nahrawi mempertegas kuota kontingen ke SEA Games didominasi atlet junior dengan rasio 60:40. Dia juga mengimbau cabang olahraga menyediakan slot di pelatnas kepada atlet muda.

PBSI tak masalah terkait kebijakan tersebut. Tapi, PBSI membutuhkan Surat Keputusan (SK) untuk mengatur pembiayaannya.

Pemilik medali emas Olimpiade 1992 Barcelona ini menuturkan selama ini PBSI sudah melakukan pembinaan dari mulai atlet senior, pelapis, junior, hingga magang. Namun, sampai kini yang masuk dalam SK Kemenpora baru senior dan pelapisnya saja. Sementara, pembiayaan atlet junior dan magang dari kantong federasi.

"Kalau saya perlu sekali (SK) kalau tidak pembinaan akan berhenti di sini saja. Tidak mungkin dalam satu multievent prioritas ini tapi ada pembinaan. Meskipun pembiayaannya tak sebesar senior," tutur Susy.

PBSI saat ini sudah mengajukan dua puluh nama untuk pelatnas menuju SEA Games 2019 dan Olimpiade. Jumlah tersebut belum termasuk atlet junior.

"Saat ini belum ada pengajuan itu. Tapi kami sudah siapkan junior dengan pembiayaan kami sendiri. Magang pun kami biayai. Tapi kalau (ada) begitu sangat baik untuk membantu PB karena setelah latihan mereka butuh uji coba dengan negara lain," Susy menambahkan.
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.