Header Ads

Kunjungi Gedung Batik Pekajangan,Sandiaga Uno Disambut Ribuan Pendukung

KAJEN - Kedatangan Cawapres nomor urut 2,Sandiaga Uno di Kabupeten Pekalongan,dalam acara pertemuan dengan kalangan pengusaha tenun dan pengrajin batik di Gedung Batik Pekajangan, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan,disambut ribuan pendukungnya,tidak ketinggalan para emak-emak juga heboh ingin melihat dari dekat.

Sandiaga Uno,ketika ditemui para wartawan mengungkapkan bahwa pihaknya akan membangkitkan ekosistem batik termasuk batik pekalongan,mulai dari produksinya,desainnya,hingga ke pemasarannya.

"Saya ingin membangkitkan ekosistem batik,mulai dari produksinya,desainnya,hingga ke pemasarannya.Tadi pagi saya bersama grup Dian Pelangi dan saya melihat batik sudah bisa sampai ke New York,sudah sampai Eropa,"ungkapnya.

Menurutnya,apabila batik lebih diperhatikan lagi secara khusus maka tidak menutup kemungkinan batik-batik lain di Kabupaten Pekalongan bisa go internasional juga.

"Kita lihat banyak produk-produk impor membanjir,insyaallah batik-batik kita bisa kita pasarkan ke seluruh dunia,karena UNESCO juga sudah menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia,kita bisa kemas dengan desain yang kekinian,sehingga lapangan pekerjaan akan semakin terbuka,peluang ekspor juga akan ikut terbuka,"katanya.

Dikatakan,pertama pihaknya berniat akan memberikan pelatihan-pelatihan dan pendampingan dengan desain yang terkini atau kekinian,sehingga batik Pekalongan akan memiliki satu unsur inovasi dan kreativitas,karena batik merupakan ekonomi kreatif.

"Kedua kita juga akan bantu pemasaran etalase,tidak hanya nasional tapi regional dan global.Terakhir kita akan bantu ekosistimnya termasuk dalam sisi permodalan,tadi dikeluhkan juga oleh Hajjah Rumainur bahwa permodalan terutama untuk pengrajin perempuan ini belum tersentuh,kita akan lihat bahwa pemberdayaan UMKM ini akan menjadi satu pilar yang utama dalam misi ekonomi adil dan makmur dibawah Prabowo-Sandi,"tandasnya.

Sementara itu,ketika disinggung mengenai Slamet Ma'arif yang dijadikan tersangka karena dituduh melakukan pelanggaran kampanye,sandiaga Uno menuturkan,bahwa pihaknya mengenal baik Ustadz Slamet Maarif,sebagai ustadz yang selalu menyuarakan islam yang Rahmatan Lil Alamin,sehingga pihaknya berharap hukum harus tegak seadil-adilnya dan tidak tebang pilih.

"Kita harus berikan bantuan hukum yang terbaik,koordinasinya dilakukan oleh tim advokasi.Kemarin banyak sekali yang menyayangkan,apakah ini sudah menghadirkan aspek dan rasa keadilan bagi masyarakat,"pungkasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.