Header Ads

Waktunya Juventus Akhiri Siklus Kegagalan di Liga Champions

Waktunya Juventus Akhiri Siklus Kegagalan di Liga ChampionsClaudio Marchisio punya harapan untuk mantan klubnya, Juventus. Ia meyakini tahun ini adalah waktu yang tepat bagi Juventus menjuarai Liga Champions.

Juventus memang begitu superior di Liga Italia dengan merebut scudetto tujuh musim terakhir secara beruntun. Namun mereka belum juga menambah koleksi gelar Liga Champions.

Terakhir kali Si Nyonya Tua menjadi jawara Liga Champions adalah pada musim 1995/1996. Setelah itu, mereka sempat lima kali melaju ke final (1996/1997, 1997/1998, 2002/2003, 2014/2015, dan 2016/2017), tapi semuanya kalah.

Marchisio sendiri sempat merasakan dua kekalahan pada dua final terakhir Juventus di Liga Champions. Pemain yang kini memperkuat Zenit St Petersburg itu pun berharap Juventus akan mengakhiri penantian akan gelar Liga Champions pada musim ini.

"Saya rasa mereka pantas mendapatkannya. Tapi, mereka pasti sadar, meski sekarang ada peluang yang lebih baik dari musim-musim sebelumnya, (menjuarai Liga Champions) akan selalu sulit," kata Marchisio.

Juventus sudah menjejak babak 16 besar Liga Champions musim ini. Cristiano Ronaldo dkk akan menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano di leg pertama pada 20 Februari sebelum gantian jadi tuan rumah pada 12 Maret di leg kedua.
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.