Header Ads

TP PKK Kabupaten Pekalongan Sabet Dua Penghargaan

KAJEN - Setelah menjalani seleksi yang cukup ketat,Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan sabet dua penghargaan dalam lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Jateng.Selasa (15/1/2019).

Kedua penghargaan tersebut diraih  oleh tim PKK Kecamatan Karangdadap yang menyabet nominasi Inspeksi Visual Asetat (IVA) test terbaik. Sedangkan Tim PKK Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa mendapat juara dalam nominasi pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Provinsi Jateng.

Dari dua nominasi tersebut, Tim PKK Kabupaten Pekalongan mencatatkan diri sebagai pelaksanaan terbaik UP2K dan IVA test tingkat Provinsi Jateng.

Rini Puryono Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Provinsi Jateng, yang hadir dalam acara penilaian lomba HKG PKK tingkat Provinsi Jateng di Kecamatan Karangdadap menuturkan, setelah dilakukan penilaian, yang sesuai dengan ketentuan Tim PKK Pusat untuk kategori tim PKK Provinsi Jateng menetapkan, Tim PKK Kabupaten mendapatkan nominasi pelaksana terbaik P2KP dan IVA test.

“Ada beberapa nominasi yang dinilai, baik tertib administrasi PKK, pola asuh anak dan remaja dengan cinta dan kasih sayang, UP2K dan kategori IVA test yang diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan,” katanya.
 
Dikatakan Rini,lomba HKG PKK sudah berlangsung sejak 2010 dan peserta dalam perlombaan diwakili oleh PKK desa di kabupaten atau kota, serta penilaian secara keseluruhan untuk tingkat kota maupun Kabupaten.

“Gerakan PKK merupakan penggerak partisipasi masyarakat dalam hal mendukung pembangungan semakin hari semakin nyata peranannya. Maka dari itu, kami harap penerapan mendukung pembanguan bukan sesaat saja, karena tim peggerak PKK harus terus berpartisipasi dalam pembangunan SDM daerah melalui kegiatan positif,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengatakan, dua nominasi yang diraih menunjukan geliat organisasi PKK di Kabupaten Pekalongan semakin bermanfaat pada aspek pemberdayaan masyarakat.

“Kami ingin mewujudkan generasi sehat yang dimulai dari ibu sehat, upayanya melalui deteksi penyakit lewat IVA test, dimana ibu mengandung hingga melahirkan harus dikawal,” katanya.

Bupati menginstruksikan,OPD dari berbagai istansi dapat bekerjasama melaksanakan tugas dengan tim PKK khususnya Dinas Kesehatan,agar mampu meningkatkan pelayanan masyarakat. (Hum.Kab-Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.