Header Ads

Terima Laporan,Gubernur Kunjungi Keluarga Miskin Di Kecamatan Bojong

KAJEN - Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo mengunjungi kediaman keluarga bapak Warsono di Desa Pantianom Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan,Rabu (16/01/2019).Hal tersebut setelah Gubernur mendapatkan laporan masyarakat adanya keluarga miskin tersebut.
 
Dalam kunjungannya,Gubernur ditemani Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbisi,Sekda Mukaromah Syakur beserta rombongan.Bapak Warsomo bersama istri yang sudah renta tampak bahagia mendapat kunjungan tersebut.
 
Keluarga Bapak warsono  tinggal diatas tanah desa karena memang tidak memiliki tempat tinggal. Ganjar Pranowo mengaku senang dengan respon cepat Bupati dan Kepala Desa dalam menyikapi persoalan yang telah diinformasikan kepadanya, dan senang atas bantuan yang telah diberikan masyarakat,Gubernur juga meminta agar KIS yang telah dimiliki keluarga Bapak Warsono perlu didukung pula dengan PKH dan bantuan non tunai.

Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi menjelaskan kepada Gubernur dan wartawan bahwa pihaknya akan mencarikan lahan untuk dihibahkan kepada keluarga bapak warsono.
 
"Kita akan carikan lahan untuk dihibahkan kepada bapak warsono sebagai  bagian program firmasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam penanggulangan  kemiskinan."

Dikatakan,langkah ini menjadi solusi tercepat sebagaimana telah berhasil dilaksanakan  dalam menangani warga miskin yang tidak punya tempat tinggal, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Talun dan Kecamatan Lebakbarang beberapa waktu lalu. 

Adapun,nantinya apabila tanah sudah hak milih maka pembangunan rumah permanen akan diupayakan dari bantuan provinsi,Baznas,CSR dan swadaya masyarakat. (Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.