Header Ads

Taman Bunga Celosia Linggo Asri Diresmikan

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, meresmikan Taman Bunga Celosia yang ada di Obyek Wisata Linggoasri Kecamatan Kajen, Rabu (2/1/2019).  

Pihaknya mewakili Pemerintah Daerah, berencana memproyeksikan Obyek Wisata Linggoasri sebagai simbol wisata Kabupaten Pekalongan. “Karena lokasinya mudah dijangkau, yang dekat dengan jalan provinsi. Tidak hanya itu, jalur Linggoasri menuju ke Kalibening merupakan puncaknya Kabupaten Pekalongan yang sering dilintasi masyarakat menuju Kabupaten Banjarnegara ataupun sebaliknya,” katanya.

Realisasi untuk menghidupkan kembali kawasan puncak Kabupaten Pekalongan. Dijelaskan Asip akan terus dilakukan dengan penambahan sarana dan prasarana yang ada. “Obyek Wisata Linggoasri berada di jalur puncak Kabupaten Pekalongan, dan sudah ada sejak dahulu. Kedepan, selain bunga celosia akan kami tanam juga bunga lokal untuk memperindah taman,” paparnya.

Bunga Kantil yang menjadi lambang Kabupaten Pekalongan, dituturkan Asip juga akan ditanam di taman bunga yang ada di Obyek Wisata Limggoasri. “Kami sudah mengiventarisir kekurangan-kekurangan yang ada di Obyek Wisata Linggoasri. Maka dari itu kami adakan rapat bersama seluruh OPD di lokasi wisata ini, dengan harapan kedepan bisa menghidupkan dan mengembangkan kembali Linggoasri,” tambahnya.

Selain meresmikan Taman Bunga Celosia, pada kesempatan tersebut Bupati Asip Kholbihi juga memimpin Rapat Dinas yang diikuti oleh Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Sekda Dra. Mukaromah Syakoer, MM., beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Pekalongan.
Diberdayakan oleh Blogger.