Header Ads

Pengunjung Harus Tunjukan KTP Saat Masuk Polres

KAJEN -  Demi meningkatkan kewaspadaan,sejumlah personil disiapkan di pintu masuk Mapolres Pekalongan untuk memeriksa pengunjung yang datang.

Pemeriksaan meliputi barang-barang bawaan pengunjung, pemeriksaan tas, hingga kendaraan pengunjung. 

Untuk sepeda motor pemeriksaan dilakukan hingga dalam jok, sedangkan roda empat meliputi bagian dalam mobil. Bahkan setiap pengunjung yang masuk terlebih harus memperlihatkan kartu identitas atau KTP.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag  Humas Iptu Akrom, S.Sos.I  memahami penerima pelayanan kepolisian merasa canggung dengan sistem keamanan di Mapolres. Namun, itu harus dilakukan demi menjaga keamanan petugas dan masyarakat. 

"Jadi mohon maaf kepada masyarakat mungkin agak terganggu dalam pelayanan, ini semata-mata demi pengamaman kita bersama. Setiap masyarakat yang melapor atau berkunjung, ke Mako Polres dan Polsek, kita wajib memeriksa. Jadi mohon maaf ketidaknyamanan ini, dan kami harap masyarakat mengerti tentang situasi yang sedang berkembang,"terang Iptu Akrom 

Kasubbag Humas menuturkan, pengamanan ketat tidak hanya diberlakukan di Mapolres Pekalongan, setiap Polsek juga memberlakukan hal yang sama. 

"Kita tidak mau kecolongan sehingga kejadian yang kita tidak ingini terjadi. Personel kita tingkatkan, dilengkapi senjata dan rompi anti peluru serta alat pendeteksi,"pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.