Header Ads

Pemuda Bunuh Diri,Bupati Akan Fasilitasi Kegiatan Milenial

KAJEN - Musibah bunuh diri yang terjadi di Desa Tengeng Wetan,membuat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berencana fasilitasi kegiatan positif yang melibatkan generasi milenial di Desa Tenggeng, Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan tersebut,Kamis (17/01/2019).

"Terutama kegiatan yang mengangkat kearifan lokal, guna memberi ruang bagi generasi muda di desa tersebut,"ungkap Bupati Asip,usai mengunjungi rumah Siti Chamidah (52) dan Kaswani (56) di Desa Tenggeng, yang anaknya meninggal dunia dengan cara gantung diri dan merekam aksinya beberapa waktu lalu.

“Semoga saja kejadian semacam ini tidak terjadi lagi di Kabupaten Pekalongan,” harap Bupati.

Dikatakan,generasi muda harus dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan positif agar ada ruang untuk mengespresikan diri,sehingga terhindar dari perbuatan yang sia-sia.

“Kami sempat berdialaog dengan keluarga almarhum M Tri Wahono (20) yang meninggal secara tak wajar, dan orang tuanya menerangkan anaknya sangat tertutup,”tutur Bupati.

Dilanjutkan,menurut Bupati,aksi bunuh diri yang dilakukan M Tri Wahono disebabkan tidak adanya penyemangat ataupun kedekatan dari masyarakat sekitar.Sehingga,menurutnya perlu supaya jajaran desa Tenggeng mengadakan acara istighosah sebagai wahana interaksi sosial. (Ros-Nk)


Diberdayakan oleh Blogger.