Header Ads

Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Ditingkatkan

KAJEN - Kreatifitas, profesionalitas dan proposional kinerja melayani masyarat wajib ditingkatkan.Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM., dalam acara penandatanganan pakta integritas pejabat eselon IV Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.Senin (7/1/2019).

Berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkab Pekalongan diminta untuk lebih maksimal melayani masyarakat.

Selain itu, ketertiban waktu dan kerapian berpakaian juga ikut disorot oleh Pemkab setempat dalam melaksanakan peran sebagai pelayan masyarat.

“Peningkatan kinerja Pemkab sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Namun, peningkatan tersebut juga harus diimbangi dengan moralitas dan penataan struktural yang lebih baik,” kata Sekda.

Pihaknya menambahkan, sebagai atasan harus memberikan arahan agar penataan struktural bisa lebih baik.

 “Yang perlu diwaspadai adalah virus malas dan tidak tertib. Maka dari kami sangat melarang tata cara berpakaian ASN yang seenaknya sendiri, ingat ASN merupakan figur untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

Turut disinggung Sekda Mukaromah, ketepatan pengumpulan laporan dari seluruh dinas, pasalnya APBD sudah disahkan dan membutuhkan laporan keuangan untuk melengkapi pencairan APBD. 

“Selambat-lambatnya 10 Januari semua laporan sudah masuk. Kami ingin kinerja pemerintahan lebih baik lagi, dan tugas wajib dilaksanakan secara maksimal,” jelasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.