Header Ads

Malam Tahun Baru,Bupati Launching Smart Regency

KAJEN - Dalam momentum perayaan Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten Pekalongan melaunching Smart Regency. Tahun baru 2019 memberikan semangat bagi pemerintah kabupaten untuk lebih membangun dan lebih terbuka lagi.

"Smart regency memberi kemudahan bagi masyarakat untuk dapat mengakses atau mencari informasi tentang apa saja baik itu pendidikan, kesehatan atau apa saja yang terkait kabupaten pekalongan," terang Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si saat memberi sambutan pada malam perayaan tahun baru 2019 di Boulevard Pendopo Kabupaten Pekalongan di Kajen, Senin (31/12/2018) malam.

Selain itu, kata Bupati, pada tahun 2019 prioritas pembangunan di Kabupaten Pekalongan masih akan fokus pada infrastruktur, pendidikan serta mambangun budaya. "Kita akan berusaha menyeimbangkan pembangunan lahiriyah dan batiniah, spiritual dan material dan akan terus memerangi kemiskinan yang pada tahun 2018 sudah turun menjadi 10.06 persen dari sebelumnya 12,98 persen," tuturnya.

Terkait perayaan tahun baru kali ini yang sederhana, Bupati menuturkan karena pemerintah Kabupaten Pekalongan ikut prihatin dengan kondisi bangsa saat ini sering terjadi bencana. "Beberapa waktu yang lalu di beberapa tempat terjadi bencana, dan beberapa hari kemarin terjadi tsunami di Banten dan Lampung. Untuk itu perayaan tahun baru kali ini mengambil tema "Doa untuk Ibu Pertiwi" agar bangsa ini khususnya Kabupaten Pekalongan terhindar dari bencana dan ini bentuk simpatik seluruh masyarakat Kota Santri serta para warga yang tertimpa musibah diberi kekuatan dan diberi semangat untuk membangun kembali daerahnya," pungkas Bupati. 
Diberdayakan oleh Blogger.