Header Ads

Jelang Berusia 40 Tahun, Rossi: Yang Penting Tetap Kompetitif

Valentino Rossi akan berusia 40 tahun di musim MotoGP 2019. Foto: Brandon Malone/ReutersRider Yamaha Valentino Rossi akan berusia 40 tahun saat mengarungi MotoGP 2019. Namun, Rossi tak memikirkan usianya karena tetap kompetitif adalah yang utama.

MotoGP 2019 akan menandai tahun ke-20 Rossi di kejuaraan balap motor kelas primer. Sudah tujuh gelar juara diraih the Doctor, yang membuat dia dianggap sebagai salah satu rider terbesar dalam sejarah olahraga ini.

Sampai saat ini Rossi masih mengejar gelar juara dunia pertama sejak 2009, atau yang kesepuluh di dalam kariernya. Pebalap berusia 39 tahun ini mesti bertarung dengan rider-rider yang lebih muda semacam Jorge Lorenzo (31), Marc Marquez (25), Andrea Dovizioso (32), dan rekan setimnya Maverick Vinales (23).

Meski belum mampu menambah koleksi titel juaranya, Rossi membuktikan diri masih bisa bersaing. Bersama Yamaha, Rossi mampu finis runner-up tiga kali beruntun di antara 2014-2016, dan finis ketiga pada 2018, sekalipun bermasalah dengan motornya.

"Impianku adalah selalu balapan di Kejuaraan Dunia," sahut Rossi kepada Radio Deejay, yang dikutip dari GPOne. 

"Secara pribadi, aku tidak pernah terpikirkan untuk balapan sampai berusia 40 tahun. Ini adalah sesuatu yang tidak biasa, tapi yang penting adalah tetap kompetitif. Mungkin hal ini akan menjadi sesuatu yang wajar di masa depan."
(Detik.com)

Diberdayakan oleh Blogger.