Header Ads

Janji Menikahi,Rizky Kuras Harta Benda Indrawati

KAJEN - Berjanji akan menikahi demi mengambil harta bendanya,dilakukan Rizky Aryadiputra (29) warga Benua Indah Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kecamatan Karawaci Kota Tangerang,kepada Indrawati (23) warga Dukuh Sijeruk Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.Rizky Aryadiputra akhirnya berhasil ditangkap saat hendak pergi ke arah jakarta,Rabu (9/1/2019).
 
Kejadian berawal sejak bulan Oktober 2018,Tersangka mengirim pesan melalui aplikasi messenger yang intinya mengajak kenalan, setelah itu Korban dan Tersangka sering komunikasi.Dalam komunikasi tersebut Tersangka mengutarakan niatnya akan menjalin hubungan yang serius dengan Korban,dengan modal mengatakan tidak mencari pacar tapi cari istri,sehingga Korban terpedaya.
 
Kemudian pada bulan November 2018,keduanya bertemu.Tersangka mengatakan bahwa bapaknya sedang kritis dan menyuruhnya untuk mencari istri yang benar,dengan modal mengatakan dirinya hanya punya modal uang sepuluh juta sambil memperlihatkan foto uang tersebut,serta berjanji setelah tahun baru 2019 keluarga Tersangka akan datang ke rumah Korban,Korban semakin percaya.
 
Selanjutnya dalam perjalanan ke Solo, Korban singgah di toko emas MACAN di Pemalang untuk menjual perhiasan berupa gelang kalung dan terkumpul uang sejumlah Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah) saat sampai di daerah Solo,Tersangka meminta uang tersebut dengan alasan untuk diserahkan kepada ibu Tersangka agar uang ditambah oleh ibu Tersangka,namun ternyata uang tersebut dipergunakan oleh Tersangka  untuk keperluan sendiri dan tanpa se-ijin maupaun sepengetahuan Korban.
 
Sabtu,17 November 2018 kurang lebih pukul 17.00 WIB,Tersangka tiba di rumah Korban setelah dari Jakarta,selanjutnya hari Minggu tanggal 18 November 2018 kurang lebih pukul 07.00 WIB Tersangka meminjam motor Korban dengan alasan mau ke Purwokerto kerumah temannya.Namun hingga kini sepeda motor tersebut belum dikembalikan dengan berbagai alasan.
 
Awal bulan Desember 2018, Tersangka bermain ke rumah Korban dan mengatakan hendak meminjam Hp karena Hp miliknya sedang digadaikan.Namun setelah ditunggu-tunggu Hp Korban juga tidak kunjung dikembalikan.
 
Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian materi sejumlah Rp.19.500.000,- (Sembilan belas juta lima ratus ribu rupiah).
 
Aparat Polsek Sragi yang mendapatakan laporan tersebut dan dimintai bantuan pada Rabu,09 Januari 2019 kurang lebih pukul 19.30 WIB ,kemudian melakukan pengejaran terhadap Tersangka. Dengan berkoordinasi dengan Petugas Lalu Lintas Pos Pait untuk memberhentikan mobil Brio Warna putih yang akan melintas di Jalan Sragi – Pait , pada saat Tersangka hendak menyebrang ke jalan pantura Semarang – jakarta Tersangka diberhentikan dan ditangkap.

Kini tersangka dijerat pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau penggelapan. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.