Header Ads

Jalan Tol Retak,SMJ Langsung Perbaiki

KAJEN - Hujan lebat yang melanda Kabupaten Pekalongan,membuat ruas jalan tol Trans Jawa yang belum lama ini diresmikan Presiden Joko Widodo,mengalami keretakan sekitar 20 meter di jalur Pekalongan-Pemalang,setra talud penahan di sisi kanan dan kirinya longsor,tepatnya di kilometer 321 Rabu,kemarin (16/1).

Mengetahui hal tersebut,PT sumber Mitra Jaya (SMJ) langsung melakukan perbaikan di ruas Jalan Tol Trans Jawa yang mengalami keretakan,dengan dilakukan penambalan.

General Manager PT SMJ,Reza Faisal mengatakan bahwa,pihaknya melakukan pengisian rongga menggunakan material semen mortar agar retakan yang menganga dapat tertutup.

“Sebelum dilapisi aspal, kami lakukan pengisian rongga menggunakan material semen mortar agar retakan yang menganga tertutup dan tidak mengalami penurunan,begitu sudah padat dan dilapisi aspal, jalan bisa dilintasi kembali oleh pengguna Jalan Tol Trans Jawa,” ungkapnya.

Dilanjutkan,sedangkan untuk perbaikan talud yang longsor, pihaknya sedang melakukan pemadatan ulang dan dipasang kerangka besi,kemudian dilakukan pengecoran untuk memperkuat pondasi jalan tol pada sisi kanan dan kiri.

Adapun,menurut Reza Faisal,kerusakan jalan tol yang baru diresmikan tersebut karena intensitas hujan yang cukup tinggi.Kedepan,pihaknya akan melakukan pengawasan berkala untuk memastikan keamanan para pengguna jalan tol. (Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.