Header Ads

Jalan Sibelis Paninggaran Ambles

KAJEN - Akibat curah hujan yang tinggi dan kontur tanah yang labil,Jalan Raya Paninggaran tepatnya di Pertigaan Sibelis Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran,ambles hingga sekitar 60cm.Jalan tersebut merupakan jalan Provinsi dan merupakan jalan utama penghubung Banjarnegara dan Kabupaten Pekalongan.

Kepala BPBD Kabupaten Pekalongan,Budi Raharjo mengungkapkan bahwa jalan mulai retak dari kemarin (22/1/2019) dan mulai ambles tadi malam (23/1/2019).

"Alhamdulillah sekarang sudah langsung ditangani oleh Dinas DPU Bina Marga provinsi,ini penanganan sementara yang penting bisa ditangani dulu,ini dari kemarin memang reta-retak dan tadi malam amblas,"ungkapnya.

Dikatakan,DPU Provinsi bersama TNI,Polri dan BPBD kabupaten Pekalongan bersama-sama melakukanan penanganan secara darurat,karena arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai dan merupakan jalan penghubung Paninggaran-Kalibening serta jalan penghubung Kabupaten Pekalongan-Kabupaten Banjarnegara.

Sementara itu Kapolsek Paninggaran I Wayan Gel Gel mengatakan,bahwa arus lalu lintas lancar walaupun harus antri satu-persatu.

"Sekarang sudah bisa dilalui,namun untuk angkutan umum yang dari atas menunggu diatas yang dari bawah menunggu dibawah kemudian dilangsir untuk penumpangnya,"katanya.

Pihaknya menghimbau,agar masyarakat selalu berhati-hati karena dimusim penghujan ini curah hujan cukup banyak sehingga seringkali menyebabkan tanah longsor dan jalan ambles terutama diwilayah pegunungan seperti di Paninggaran.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.