Header Ads

Guru Honorer Tiap Hari Nyebrang Sungai,Ganjar Siapkan Rp.17 Miliar Untuk bangun Jembatan Kalikeruh

KAJEN - Jembatan Kalikeruh Kandangserang yang menghubungkan Kabupaten Pekalongan dengan Kabupaten Pemalang dan sudah putus akan segera diperbaiki dengan anggaran Rp. 18 Miliar,dengan rincian Rp.17 Miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Rp.1 Miliar dari Pemkab Pekalongan.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan Gubernur Jawa Tengah,Ganjar Pranowo ke Kabupaten Pekalongan dan meninjau Jembatan Kalikeruh yang amblas pada februari 2018 kemarin.

"Kita coba bereskan dengan jembatan bailey itu pertama,kedua kita sudah anggarkan Rp.17 miliar dan dari pemkab pekalongan Rp.1 miliar,saya juga terimakasih kemarin dibuatkan jembatan tapi hanya bisa waktu kering kalau musim hujan nggak bisa.Kita akan prioritaskan ini,tapi saya titip lelangnya agar tidak ada yang main dan tidak ada yang nakal,"ungkapnya.

Gubernur juga mengapresiasi,Atik prastuti (40), salah satu guru honorer dari Desa Luragung Kecamatan Kandangserang,yang setiap hari hari nekat menyeberangi sungai tersebut. Pasalnya, ia mengajar di SDN 02 Cawet, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Jika memutar ke arah Kajen-Kesesi-Watukumpul, maka jarak tempuhnya bisa menjadi dua jam sedangkan jika menyeberangi sungai yang arusnya cukup deras tersebut hanya butuh waktu beberapa menit saja. 

"Kalau kita dengar ceritanya setiap hari ya kita lihat semangatnya itukan luar biasa,saya mengapresiasi luar biasa semangatnya,"pungkasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.