Header Ads

Diresmikan,Gedung Baru Dinduk Capil Dilengkapi Ruang Laktasi

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si meresmikan Gedung Baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Pekalongan.Kamis siang (10/1/2019).

Gedung baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan yang memakan anggaran Rp 4,5 miliar tersebut,dibuat ramah anak dan mengakomodir kaum disabilitas,di lantai satu, juga disediakan ruang laktasi atau ruangan khusus untuk ibu menyusui.

Bupati Pekalongan berharap agar gedung yang baru dan dibangun megah tersebut harus diimbangi dengan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam pengurusan dokumen pribadi.

"Semoga dengan pembangunan gedung baru ini bisa meningkatkan kenyamanan masyarakat saat mengurus dokumen serta merasa dilayani sepenuh hati. Saya tekankan bahwa gedung itu adanya dihati, jika gedungnya bagus tapi pelayanannya tidak baik tidak ada artinya," jelasnya.

Ditambahkan, segala kepengurusan dokumen di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan tidak dipungut biaya atau gratis. 
 
Sementara itu, Kepala Dindukcapil Kabupaten Pekalongan Risnoto menjelaskan, kegunaan pembangunan gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk gedung lantai bawah kita khususkan untuk pelayanan, seperti catatan sipil dan kependudukan sedangkan untuk lantai atas untuk ruang kepala dinas, ruang rapat dan tata usaha atau kesekretariatan. Kita akan mulai pindah ke gedung baru pada Senin depan (14/1/2019), sementara pelayanan masih dilakukan di Gedung BLK," katanya. 
 
Adapun,Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti. Disaksikan Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Muhammad Ridha, SS.,S.IP.,M.I.Pol, beserta unsur Forkompinda lainnya. Tampak pula Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan para Kepala OPD se Kabupaten Pekalongan. (Ros-Nk)
 
Diberdayakan oleh Blogger.