Header Ads

Curi HP,Supratman Ditangkap

KAJEN -  Supratman alias Doplon (21) warga Dukuh Wuluh Tengah Desa Blimbing Wuluh Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan,ditangkap aparat Polsek Sragi lantaran mencuri sebuah HP,Supratman ditangap saat sedang duduk di pos ronda  di Dk. Loroq Ds. Siwalan Kec. Siwalan Kab. Pekalongan,Kamis (10/1/2018).
 
Korban adalah M.Irfan (18) seorang pelajar,warga Dk.  Loroq Ds. Siwalan Kec. Siwalan Kab. Pekalongan.Kejadian bermula pada hari jumat ,04 Januari 2019,sekira pukul 06.30 wib,Korban hendak berangkat ke Sekolah lalu handphone miliknya dicharge diatas meja kamar.Kemudian Korban keluar rumah dengan keadaan pintu kamar masih terbuka, dan pintu rumah tidak terkunci karena ibu Korban masih berada didalam rumah.
 
Selesai sekolah, korban tiba di rumah sekira pukul 11.00 wib, saat hendak mengambil Hp yang sebelumnya di charge ternyata sudah tidak ada atau hilang.Selanjutnya Korban memberitaukan kedua orangtuanya.

Atas kejadian tersebut,Korban mengalami kerugian sekitar Rp. 2.500.000,-(dua juta lima ratus ribu rupiah).Kemudian Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sragi.

Pada Kamis ,10 Januari 2019, Polsek Sragi bersama Team Resmob Polres Pekalongan melakukan penyelidikan mengenai tindak pidana tersebut dan mendapatkan informasi tentang keberadaan barang bukti hasil pencurian tersebut  yang berasal dari Tersangka,selanjutnya kurang lebih pada pukul 22.30 Wib dilakukan penangkapan terhadap Tersangka yang pada saat itu sedang duduk di pos ronda  masuk Dk. Loroq Ds. Siwalan Kec. Siwalan Kab. Pekalongan. 
 
Setelah dilakukan introgasi,Tersangka akhirnya mengakui perbuatan yang dilakukannya,kemudian Tersangka di bawa ke polsek sragi untuk penyidikan lebih lanjut bersama barang bukti sebuah dusbook dan sebuah handpone merk XIAOMI redmi 5 warna biru.Kini tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.