Header Ads

Bupati Minta Do'a Masyarakat Agar Kabupaten Pekalongan Lebih Maju

KAJEN - Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si mengucapkan selamat tahun baru 2019 bagi masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Santri. Beberapa keberhasilan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat di tahun mendatang diharapkannya sebagai energi baru. 

Tak lupa pihaknya berterima kasih untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah. “Ke depan kami ingin melayani masyarakat lebih maksimal, dengan mengoptimalkan instansi yang ada hingga ke pelosok desa,” ungkap Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi saat malam tahun baru kemarin.

Untuk menyambut pergantian tahun, Bupati Asip dan jajarannya sengaja mengadakan istighotsah karena beberapa daerah tengah berduka. “Situasi di beberapa daerah tengah berduka, karena dilanda bencana. Maka dari itu kami mengadakan peryaan pergantian tahun dengan cara berbeda,” imbuhnya.

Selain istighotsah, pihaknya membuka donasi untuk meringankan beban masyarakat terdampak bencana. “Program-program yang sudah dilakukan oleh Pemkab dan terbukti berhasil seperti menurunkan angka kemiskinan yang awalnya 12,9 persen kini menjadi 10,06 persen. Solusi penanganan rob dengan dana mencapai Rp 500 miliar hingga perbaikan sarana dan prasaranan yang sudah dilakukan akan kami tingkatkan,” imbuhnya.

Bupati Asip juga meminta doa kepada masyarakat agar Kabupaten Pekalongan bisa lebih maju, aman dan nyaman. “Untuk meningkatkan perekonomian beberapa pasar juga tengah dibangun, seperti Pasar Bligo Kecamatan Buaran, Pasar Pekajangan Kecamatan Kedungwuni, dan Pasar Kedungwuni serta Pasar Doro. Selain itu peningkatan kualitas kesehatan juga terus dilakukan dengan berbagai program yaitu kartu kajen sehat, kartu kajen pintar, program jumat bersih, yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
Diberdayakan oleh Blogger.