Header Ads

Bupati Berencana Buka Wisata Off Road Adventure

KAJEN - Melihat dari potensi keindahan dan bentang alam yang ada di Kabupaten Pekalongan, Pemkab berencana akan kembangkan wisata adventure menggunakan mobil 4x4.

Pasalnya, kondisi geografis yang dimiliki Kabupaten Pekalongan dirasa sangat potensial untuk mengembangkan wisata tersebut.

Untuk itu, Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si melakukan survei dan mengikuti wisata off road adventure di Batu Raden Purwokerto bersama Keluarga Besar Alumni Purna Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sabtu (12/1/2019) hingga Minggu (13/1/2019) kemarin.

“Bersama Keluarga Besar Alumni Purna Praja IPDN Kabupaten Pekalongan, Sabtu dan Minggu kemarin kami mendatangi Batu Raden selain mengadakan family gathering kami juga mencoba wisata jep adventure,” katanya.

Menurut Asip, kondisi geografis di Kabupaten Pekalongan seperti di Kecamatan Petungkriyono, Paninggaran dan Lebak Barang, maupun Kandangserang lebih menantang dan sangat potensial untuk pengembangan wisata jelajah mobil 4x4,” paparnya.

“Tidak menutup kemungkinan nantinya kami akan buka wisata off road adventure di Kabupaten Pekalongan, nantinya para wisatawan selain bisa menjelajah wisata off road yang ada sekaligus untuk mengenalkan keindahan alam yang dimiliki Kota Santri,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan komunitas mobil 4x4, Alumni Purna Praja IPDN beserta para OPD dalam merintis akses wisata baru tersebut.

“Beberapa lokasi wisata seperti Bengkelung Park di Kecamatan Doro ataupun Kecamatan Petungkriyono juga akan masuk dalam jelajah off road, karena kami ingin mengemasnya dengan konsep perpaduan otomotif, ketrampilan mengemudi lewat mobil 4x4 dan suguhan indahnya pemandangan alam di Kabupaten Pekalongan,” tambahnya.
Diberdayakan oleh Blogger.