Header Ads

Sosialisasi Kampanye Expo Dilakukan di 5 Dapil

KAJEN - Sosialisasi kampanye expo dilakukan KPU Kabupaten Pekalongan sebagai terobosan agar masyarakat lebih memahami tentang pelaksanaan pemilu 2019 nanti,Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Pekalongan,Abi Rizal,kemarin.

"Sosialisasi kampanye expo Ini dilatar belakangi oleh banyaknya pertanyaan dari partai politik atau caleg terkait dengan mekanisme kampanye dan beberapa hal terkait alat peraga kampanye,kedua beberapa isu yang beredar terkait dengan logistik pemilu terutama kotak suara,"ungkapnya.

Dikatakan,KPU Kabupaten Pekalongan melaksanakan sosialisasi di lima Dapil,adapun Dapil 1 meliputi Kecamatan Kajen,Paninggaran,dan Kandangserang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 desember 2018 .Dalam acara tersebut diramaikan dengan acara senam bersama dan hiburan orgen tunggal,serta penyampaian materi terkait pemilu.

"Dalam sosialisasi kampanye expo ini menampikan tiga stand,yaitu pertama stand terkait dengan pemilih,jadi bagi warga yang sudah terdaftar atau belum terdaftar bisa menggunakan fasilitas yang disediakan sebagai pelayanan pemilih,"tuturnya.

Stand kedua terkait logistik pemilu,berupa kotak suara berbahan karton dupex,bilik suara serta surat suara yang akan digunakan dalam pencoblosan 2019.

"Stand ketiga adalah  konsultasi kampanye,jadi ini adalah interaksi langsung antara penyelenggara dan peserta pemilu,bisa konsultasi seputar APK dan konsultasi-konsultasi lainnya,"tandasnya

Diharapkan,dengan adanya sosialisasi kampanye expo masyarakat bisa lebih mengetahui segala sesuatunya terkait pemilu 2019.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.