Header Ads

Sebanyak 23.303 KTP Dibakar Dindukcapil Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Sebanyak 23.303 Kartu Tanda Penduduk atau KTP dimusnahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Pekalongan,di halaman Kantor Dindugcapil,pada senin (17/12/2018).
 
Kepala Dindukcapil Kabupaten Pekalongan,Risnoto mengungkapkan bahwa pemusnahan  dilakukan untuk meningkatkan tetertiban admisnistrasi kependudukan yang dinamakan sistim administrasi penduduk atau SIAP.
 
"Kami mendapatkan surat edaran pada tanggal 13 desember lalu,berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 470.13/Sj terkait penghapusan atau pemusnahan KTP agar tidak disalah gunakan dan agar tidak tercecer,"tuturnya.

Dikatakan KTP yang dibakar tersebut merupakan KTP rusak,seperti salah cetak,ganti status,pindah alamat dan lain sebagainya.

"Yang dimusnahkan KTP rusak baik salah cetak,ganti status,seperti dari tidak kawin menjadi kawin,"ungkapnya.
 
Sementara itu,Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi yang menghadiri acara tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya diundang sebagai saksi.
 
“Kami berharap tidak ada masyarakat yanng memiliki KTP ganda,kami juga memastikan tidak ada lagi masyarakat yang memanfaatkan KPT yang rusak,"tandasnya.(Ros-Nk)

Diberdayakan oleh Blogger.