Header Ads

Relawan Terbaik Akan Dikirim Ke Wilayah Terdampak Tsunami

KAJEN - Musibah tsunami yang menimpa wilayah Propinsi Banten mengundang keprihatanan bagi Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH Msi baru baru ini. Berkaitan dengan hal itu untuk membantu korban bencana tsunami di selat sunda, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menggalang donasi dan mengirimkan relawan terbaik untuk membantu penanganan korban bencana.

Bupati Pekalongan Asip kholbihi menuturkan, atas nama seluruh masyatakat kabupaten pekalongan turut berduka cita atas bencana tsunami tersebut dan mendoakan agar para korban diterima disisiNYA  dan keluarga yang ditinggal dapat diberi ketabahan.

"Kami juga membuka rekening bantuan untuk membantu para korban bencana yang akan dikoordinir oleh BPBD Kabupaten Pekalongan," kata bupati  saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di desa lambanggelun kecamatan lebakbarang, Senin (24/12).

Bupati juga memerintahkan badan penanggulangan bencana daerah kabupaten pekalongan untuk mengirimkan relawan terbaik guna membantu penanganan bencana tsunami di selat sunda.
Menurutnya BPBD kabupaten pekalongan akan berkoordinasi dengan BPBD Propinsi untuk membantu penanganan korban pasca bencana tsunami yang menerjang wilayah propinsi banten seperti di pandeglang dan juga di propinsi lampung selatan.

"kita punya relawan terbaik yang telah bersertifikat dan sudah banyak membantu penanganan bencana nasional seperti bencana tsunami di Aceh, bencana di Lombok dan di sulawesi tengah," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.