Header Ads

Peringati Hari Ibu,Ribuan Guru Paud Menari

KAJEN - Dalam rangka memperingati Hari Ibu,ribuan penari yang merupakan pengajar PAUD di Kabupaten Pekalongan membawakan Tarian Dendang Kota Santri di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan, Sabtu pagi (22/12/2018).

Bupati Pekalongan,KH. Asip Kholbihi, mengungkapkan bahwa, selain memperingati Hari Ibu, pihaknya juga memperingati Hari Bela Negara, Hari Nusantara, dan Hari Ikan.

“Kami berterimakasih kepada para ibu atas peran sertanya yang telah mengakselerasi pembangunan yang ada di Kota Santri ini,” kata Asip.

Dikatakan,wajah Kabupaten Pekalongan terlihat dari dari wajah para ibu, jika para ibu di Kabupaten Pekalongan tertawa dan berbahagia maka begitulah cerminan dari wajah Kota Santri.

“Tadi kita lihat ada sekitar 3000 pengajar PAUD yang menarikan Tari Dendang Kota Santri. Tarian tersebut mencerminkan harmonisasi dan kecintaan  warga Kabupaten Pekalongan tentang budaya lokal serta menjujung nilai-nilai kebersamaan,” jelasnya.

Dilanjutkan,Tari Dendang Kota Santri akan djadikan tari khas Kabupaten Pekalongan yang resmi dan akan menjadi tampilkan dan suguhan dalam acara-acara tertentu.

Ditambahkan,beberapa program pemberdayaan perempuan progresnya sangat baik, dengan indikasi Angka Kematian Ibu (AKI), jumlah anak dengan gizi buruk di Kabupaten Pekalongan terus menurun setiap tahunnya.

“Ditambah lagi dengan gerakan jambanisasi, yang dipelopori oleh ibu-ibu, hal tersebut menunjukan para ibu ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Pekalongan. Semoga di Hari Ibu kali ini, para ibu menjadi motor penggerak keluarga untuk menuju keluarga sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu,istri Bupati sekaligus Bunda PAUD,Munafah Asip mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada para bunda PAUD yang senantiasa mendidik anak-anak Kabupaten Pekalongan menjadi tangguh dan soleh.

"Harapan kedepan para Bunda PAUD lebih meningkatkan lagi SDM nya,lebih sabar,lebih telaten dalam mendidik anak-anak karena anak memiliki karakter yang berbeda-beda,"tuturnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.