Header Ads

Peringati Hari Anti Korupsi,Kejari Turun Ke Jalan



KAJEN -  Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Nasional yang jatuh pada tanggal 9 desember tiap tahunnya,Kejari Kabupaten Pekalongan turun ke jalan dengan membagi bagikan kaos dan sticker,serta melakukan sosialisasi sikap anti korupsi,di sekitar Tugu 0 Km Kajen ,pada Senin pagi tadi (10/12/2018).

Kepada Radio KFM,Kepala Kejaksaan Negeri Kajen,Yeni Tri Mulyani mengatakan bahwa tren korupsi  dalam 2 tahun terakhir menurun.

"Pada 2 tahun sebelumnya dalam optimalisasi penggunaan anggaran belum maksimal, dan pada 2 tahun berikutnya sudah mulai optimal,namun optimalisasi tersebut berbanding lurus dengan perilaku anti korupsi,"tuturnya.

Disampaikan bahwa setiap laporan yang masuk akan diverifikasi di tahap awal,secara objektif akan dikumpulkan data dan melakukan verifikasi dilapangan.

"Setiap laporan yang masuk akan diverifikasi di tahap awal,secara objektif akan dikumpulkan data dan melakukan verifikasi dilapangan,untuk laporan terbanyak adalah penggunaan anggaran dana desa,"ungkapnya.


Dilanjutkan,Kejari Kajen juga menyelenggarakan kegiatan pemilihan umum kepada siswa-siswi, fungsinya sebagai upaya edukasi dini untuk menumbuhkan sikap anti korupsi sejak awal.

"Harapnya tingkat korupsi menurun dan perilaku anti korupsi makin membudaya,"pungkasnya.(Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.