Header Ads

Manajemen Asian Games 2018 Sukses, JK: Bekal untuk Olimpiade

Jusuf Kalla mengapresiasi sukses manajemen Asian Games 2018. Foto: Wapres Jusuf Kalla (JK). (Noval-detikcom)Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla percaya sukses manajemen Asian Games 2018 jadi bekal berharga ke depannya. Indonesia mampu menggelar Olimpiade.

Indonesia sukses menggelar Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang pada Agustus-September lalu. Manajemen penyelenggaraan ajang ini dipuji oleh Kalla.

Sosok yang akrab dengan panggilan JK itu menilai Indonesia kini punya bekal bagus untuk menggelar Olimpiade. Memang ada rencana untuk mengincar slot tuan rumah Olimpiade 2032.

Selain berencana menjadi tuan rumah Olimpiade, Indonesia dinanti ajang yang tak kalah penting yakni SEA Games 2019 dan PON 2020. Satu hal yang perlu diterapkan kembali adalah penyederhanaan tim seperti saat Asian Games 2018 lalu.

Penyederhanaan tim dilakukan karena empat lapis tim sebelumnya justru membuat segala sesuatunya tidak jelas eksekusinya. Pemangkasan bikin kerja tim jadi lebih efektif dan efisien.

"Sebelumnya tim ini terdiri empat lapis. Ada pengarah, penyelenggara, penanggung jawab, dan pelaksana. Sekarang jadi pengarah dan pelaksana," ujar JK.

Dalam kesempatan yang sama, Erick menyebut bahwa yang dicapai dari Asian Games 2018 dapat menjadi bekal untuk penyelenggaraan Olimpiade pada 2032.
(Detik.com)
Diberdayakan oleh Blogger.