Header Ads

Liga eSport untuk Pemula Berhadiah Rp 1 Miliar

Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikSportKompetisi eSport, Dunia Games League, ajang untuk gamers pemula, dimulai dari jawa Timur. Berhadiah total Rp 1 miliar, grand final digelar Maret 2019. 

Dalam kompetisi sebagai hajatan Telkomsel itu, ada 14 tim yang ambil bagian. Mereka adalah tim yang pernah menjuarai cities qualifier pada 14 kota di Jawa Timur.

Belasan tim terbaik se-Jatim itu bertarung untuk memperebutkan satu tiket dari 13 tim yang berhak tampil di tingkat nasional. 

"Menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga eSport Dunia Games. Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ujar Manager Local Developers Telkomsel, Rezaly Surya Afhany, dalam konferensi pers di WTC eMall Surabaya, Minggu (2/12/2018).

Sementara itu, games yang dipertandingkan pada Dunia Games League Jawa Timur Regional Qualifier ini adalah Mobile Legends Bang Bang.

Manager Digital Regional Expansion Jawa Timur Telkomsel, Herbintarto, menambahkan liga ini digelar untuk mencari bakat gamers di daerah dengan system offline. Sehingga, gamers yang berada di luar kota besar memiliki wadah dan kesempatan untuk mengawali petualangan eSport mereka.

Kapten Dunia Games eSport Arena of Valor yang juga merupakan salah satu atlet eSport Indonesia di Asian Games 2018 ini menjabarkan perjuangannya untuk menjadi seorang professional eSport player. Glen juga berbagai tips bagi gamers yang ingin meniti karier sebagai professional eSport player.
(Detik.com)
Powered by Blogger.