Header Ads

Sejumlah Desa Kabupaten Pekalongan Belum Teraliri Listrik

KAJEN - Sejumlah desa di Kabupaten Pekalongan belum teraliri listrik,hal tersebut diungkapkan oleh Manager PLN APJ Pekalongan,Joko Hadiwidayat saat Gathering dengan awak media,kemarin (5/12/2018).

Joko Hadiwidayat mengatakan sejumlah desa yang belum teraliri listrik tersebut dikarenakan letak geografis yang sulit untuk dilalui,sehingga menghabat mobilisasi pemasangan tiang listrik.

"PLN harus bekerjasama dengan memasyarakat untuk membawa tiang listrik ke lokasi yang dituju meski harus menggunakan sarana tradisional seperti gerobak karena kondisi maupun letak geografis tidak dapat dilewati truk,"tuturnya.

Disebutkan,lima desa yang belum teraliri listrik ada di lima kecamatan yaitu Kecamatan Lebakbarang,Paninggaran,Kandangserang,Doro dan Petungkriyono.Meskipun demikian PLN akan terus berupaya meningkatkan  rasio elektrifikasi di Jawa Tengah, yang ditargetkan pada 2021-2022 bisa mencapai angka 99,9 persen.

"Untuk dapat mencapai target tersebut,semua daerah di Jawa Tengah juga terus menggenjot akses listrik hingga ke desa, tidak terkecuali di wilayah eks-Keresidenan Pekalongan.Tentunya semua harus saling bersinergi dari semua stakeholder dan juga pemda,"tandasnya. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.