Header Ads

Jembatan Putus,Mobil BPBD Hingga DPU Taru Siap Angkut Pelajar dan Warga

KAJEN - Jembatan Kali Genteng yang menghubungkan Desa Bojongkoneng dan Kandangserang Kabupaten Pekalongan amblas, Selasa sore kemarin (12/12/2018).

Amblasnya jembatan selain karena faktor usia juga dikarenakan derasnya air sungai Kali Genteng yang menggerus pondasi jembatan. Ambruknya jembatan yang mempunyai panjang 55 meter tersebut mengakibatkan akses kedua desa terputus.
 
Jembatan baru yang belum selesai dibangun sementara hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki,sedangkankan mobil harus memutar lewat paninggaran.
 
Bupati Pekalongan,KH.Asip Kholbihi saat mengecek lokasi mengungkapkan,bahwa ada sekitar 10 desa yang terisolir karena amblasnya jembatan tersebut.

"Kira-kira ada 7 sampai 10 desa yang terisolir.Kita pastikan bahwa akses masyarakat lancar terutama untuk pejalan kaki,sedangkan roda dua kita menunggu finishing jembatan baru,"tuturnya kemarin.

Adapun,pagi tadi (14/12/2018) terlihat beberapa mobil disediakan untuk mengangkut warga maupun pelajar yang hendak berangkat sekolah melalui jembatan baru dengan berjalan kaki dan kemudian diangkut dengan mobil.Mobil-mobil tersebut merupakan mobil BPBD,Dishub,Dinsos,DPU Taru Kabupaten Pekalongan yang disediakan untuk memudahkan warga. (Ros-Nk)
Diberdayakan oleh Blogger.