Header Ads

ITS NU Segera Berdiri di Kabupaten Pekalongan

KAJEN - Institut Teknologi dan Sains (ITS) Nahdatul Ulama akan segera berdiri di Kabupaten Pekalongan,hal tersebut terungkap saat penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir kepada Ketua PBNU, Hanif Saha Ghofur di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (31/12).

Bupati Pekalongan,Asip Kholbihi mengatakan Pemkab Pekalongan menyambut antusias  berdirinya Kampus ITS NU Kabupaten Pekalongan.Selain memberikan SK ITS NU,Menristekdikti juga meresmikan gedung AKN baru.

"Sekarang sudah berdiri 3 perguruan tinggi negeri dan ada 6 perguruan tinggi swasta,dengan lahirnya banyak perguruan tinggi semoga bisa menjadi daya dukung pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan,"kata bupati.

Sementara itu Menristekdikti,Mohammad Nasir, mengungkapkan bahwa sudah ada satu ITS NU di Pasuruan Jawa Timur dan satu lagi akan dibangun di Kabupaten Pekalongan.

"Saat ini sudah ada dua ITS NU,satu di Pasuruan dan satunya di sini pekalongan,tentu saya sangat mengapresiasi,ini untuk mendongkrak SDM di Kabupaten Pekalongan,khususnya dalam bidang sains dan teknologi,"ungkap Mohammad Masir.

Dikatakan,pihaknya berharap nantinya ada 10 ITS NU di seluruh indonesia.Adapun untuk tahun 2019 telah disiapkan lima ITS NU yang bakal berdiri tersebar di Provinsi Sumatera, kalimantan  dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 


"Saya mengharapkan paling tidak kedepan ada 10 ITS NU di indonesia. Bahkan kalau perlu masing-masing provinsi memiliki ITS NU.Jawa Timur dan Jawa Tengah sudah ada nanti kita bikin di Jawa Barat,"tandasnya.(Ros-Nk)

.
Diberdayakan oleh Blogger.